Menjelajahi Keindahan Pantai Luari di Halmahera Utara

Friday, August 05, 2016


Hari panas, cuaca cerah, enak kali memang kalo maen air di Pantai. Apalagi kalo air nya jernih crystal clear kayak foto di atas ini. Langsung siapkan peralatan maen air dan berangkat ke Pantai Luari. Pantai Luari terletak di desa Luari, Halmahera Utara. Posisinya terletak di pinggir jalan lintas antara desa Mamuya dan Tobelo. Kalo dari Tobelo atau Galela bisa naik mobil sewa atau Oto. Kalo kelen datangnya dari Manado atau daerah diluar Halmahera, cara paling recommended bisa naik pesawat dari Manado menuju Bandara Gamar Malamo, Galela. Setelah itu naik oto ke Pantai Luari

Pantai ini udah bagus kali lah untuk tempat buang stress. Pasirnya putih,halus,airnya jernih,terumbu karangnya jaraknya sekitar 5 meter dari bibir pantai di kedalaman 2-3 meter. Mau maen pasir,mau maen air,mau snorkeling atau freedive liat ikan dan terumbu karang pun bisa juga. Jadi bisa dibilang full packagelah pantai ini.
Pasir Pantai Luari


Kalo mau snorkeling memang enak kali, air nya crystal clear gitu, jadi visibility underwater bagus.
Terumbu karang yang dekat pantainya sih biasa - biasa aja jenisnya. Ikan nya pun masih sedikit. Tapi kata orang sini di tempat dalam nya lebih bagus lagi, belum sempat coba freedivenya ke dalam dalam sana sih.
View sari snorkel mask, Clear kali kan




Sang Petualang

Udah puas maen air, aku iseng-iseng bergerak ke arah kanan pantai Luari ini. Jadi dari jalan masuk pantai itu, jalan ke arah kanan terus sampek lewati kebun pohon kelapa. Keren juga explore disini, ada batu karang berbentuk terowongan gitu.

Jembatan Batu Karang
Mungkin karena di hempas air laut itu terus-terusan makanya jadi bolong gitu. Jadi kalo ada ombak airnya masuk ke dalam. Suara hempasan nya itu bergaung-gaung di sekitar terowongannya itu.


Kalo mau jalan lagi terus kedepan lewati karang ini ada lagi spot bagus buat foto- foto. Ada batuan karang yang hancur dan terbentuk sedemikian rupa karena di terpa ombak.


Sang Petualang
Ternyata selain di sisi kanan pantai Luari, sisi kirinya pantai ini juga mantap untuk di explore. Ada pantai lagi yang posisinya berlawanan terhadap pantai Luari. Memang pasirnya gak putih dan halus kayak di Luari. Tapi karena ada dua pantai yang berlawanan gitu jadi ada pasir yang di apit dua laut yang berlawanan. Kayak foto di bawah ini.

Itulah pantai Luari dengan beragam keunikannya brayy. Kalo kelen lagi di Halmahera Utara, jangan sampek gak ke pantai ini. Nyesal kelen nanti.
Sekian sharing kali ini brayy. Gimana menurut kelen Pantai Luari ini? Sip Brayy??


Sang Petualang

You Might Also Like

0 komentar