Perjuangan Masuk Teknik USU

Sunday, August 26, 2012

Perjuangan saya masuk Teknik USU khususnya teknik elektro di mulai sejak akhir bulan Januari.Saya mendaftar bimbel kelas intensif di salah satu bimbel di kota Medan.Tapi saya cuma sekedar bimbel aja waktu itu.Datang duduk pulang dan gak belajar dirumah.Itulah yang saya lakukan setiap hari sepulang sekolah.Ditambah lagi sering cabut les untuk latihan band buat perpisahan sekolah.





Enggak terasa udah seminggu sebelum UN ya jadi persiapan buat UN dulu,SNMPTN ditinggal sejenak.Habis UN lanjut lagi bimbel persiapan SNMPTN dan seperti sebelum UN cuma datang duduk pulang.Gak pernah lulus quiz,gak pernah diskusi dan gk pernah lulus simulasi dan gak serius belajar dirumah.Tapi pola belajar saya berubah sejak saya dapat siraman motivasi dari tentor.Tentor nya bilang gini "kalau udah gak pernah diskusi,gak pernah lulus quiz & simulasi udahlah banyak2 berdoa".Dan aku pun banyak berdoa setelah itu.Saya sadar bahwa Tuhan bakalan marah kalau kita meminta hal yang besar tapi kita gk berusaha untuk mencapainya.Sejak saat itu saya berubah menjadi gilak belajar.Mulai pulang bimbel jam 7 langsung belajar sampek jam 1 malam.Dan ternyata gk ada perubahan tetap gk pernah lulus simulasi dan berbagai try out lainnya.
Lalu saya mulai diskusi sama teman-teman yang dianggap jenius di bimbel itu.Diskusi sama teman lebih baik saya rasa daripada sama tentor,bisa bebas nanya2 terus.Grafik nilai simulasi mulai naik.Setiap ada TO saya selalu ikut dan semua TO gk pernah lulus teknik elektro.Mamak aku pun heran "terus-terusan ikut TO tapi gak pernah lulus" gitu katanya.Dan TO terakhir yang saya ikuti hanya bisa jebol pilihan ke-2 Kehutanan USU.Makin rajin lah awak berdoa kan.Tinggal 5 hari lagi sebelum deadline daftar SNMPTN.Akhirnya ku buat lah pilihan 1 aku Teknik Elektro pilihan 2 Kehutanan USU.Habis ku daftar SNMPTN, udah gak serius lagi belajar.Banyak yang bilang minggu tenang itu.
Tanggal 11 Juni cek lokasi ke kampus UMA di setiabudi.Liat ruangnya agak semangat lah karena pake meja bagus disitu.Tanggal 12 Juni pergi lah ke kampus UMA.Bel bunyi,masuk lah aku ke ruangannya sambil nunggu2 soal TPA.Berdoa lah aku kan sejenak.Oke soal TPA dibagi,dan bel tanda mulai dibunyikan.Ternyata banyak soal yang gak pernah ku tengok modelnya selama ini.Mulai lah nge-down.Udah lah ku kerjakan aja yang ku yakin kali benar.Lanjut ke kem.dasar.Bahasa inggris nya buat pening,teks semua gilak.Ku kerjakan lah soal dasar itu semampu otak dan terkadang pake feeling.Selesai ujian berdoa lagi.
Tanggal 13 Juni soal IPA lah keluar.Banyak soal2 yang ku yakin gak bakalan keluar ternyata keluar.Wah gondok kali waktu itu.Siap ujian,pulang langsung tidur.Besoknya keluar kunci penyelesain.Ku periksa lah ternyata passing grade saya rendah.Kalau berdasarkan bimbel gak cukup buat lulus t.elektro.Galau juga waktu itu.Makin rajin lagi berdoa.
Tanggal 6 Juli jam 19.00 buka snmptn.ac.id login,gak bisa2 masuk.Padahal teman2 udah pada lulus.Sempat takut juga.Coba lagi login dan akhirnya kek gini monitornya >>>>>>
Hasil kerja keras dan doa telah terbayar kan.

You Might Also Like

0 komentar