TNU 7 & 8 go to Sibayak

Thursday, October 02, 2014

Mungkin ini sudah sedikit late post,tapi gapapa lah.Namanya juga sibuk.Jadi sekarang aku mau sharing pengalaman hiking ke Sibayak pada 28 Septembar 2014.Kami kesana dengan personil sebanyak 20 orang,dan merupakan Taruna course TNU 7 & 8 yang tidak lain adalah course aku dan junior ku.Kami bergerak ke Sibayak jam 1 pagi dari Medan dengan kereta (sepeda motor kalo di Medan).Awalnya kami sepakat untuk berkendara secara rapi dan tidak kebut-kebutan tapi prakteknya semua malah pada ngetes speed kereta nya.Belum setengah jalan ternyata satu kereta teman kami bocor.Terpaksa lah nyari tempel ban dulu.Untung dapat kalo enggak udah gak jadi ikut dia wkwkwk.Oke setelah selesai nempel kami langsung pacu kereta kami.Siap nempel ban udah jam tengah 3 itu jadi kami gas teros lah kereta ini.

Di Puncak

Hill Park

Singkat cerita kami sampai di Hill Park.Ini checkpoint kami untuk hitung kekuatan personil sembari istirahat sejenak.Setelah anggota lengkap kami foto2 bentar untuk kenang-kenangan.Lalu kami lanjutkan perjalanan.Sampai di simpang menuju Sidebuk-debuk,4 kereta anggota kami salah jalan.Mereka terus aja padahal seharusnya belok kanan.Nunggu lah jadi nya kami lagi.Setelah sekian lama nunggu akhirnya datang juga mereka.
Lanjutlah kami lagi.Sampai diportal pembayaran retribusi.Kami kenak 4 ribu satu orang.Dari sini perjalanan yang seru baru dimulai.Aku bertindak sebagai Leader rombongan karena udah pernah kesini sebelumnya.Ku pimpin lah anggota menyusuri jalanan mendaki menuju kaki gunung Sibayak.Ternyata jalanan makin hancur aja.Beda waktu pertama kali aku kesini.Skill,fisik dan kemampuan kereta dituntut disini.Akhirnya kami kereta kami semua sanggup melewati jalannya dan akhirnya sampai di Shelter 1.
Di Shelter 1 ini banyak para pendaki yang memutuskan berjalan dari sini dan menitipkan keretanya.Cuma aku ingat dulu pertama kali ke Sibayak aku jalan dari Shelter 1 ke Shelter 2 itu terasa juga capeknya.Ku paksa lah naik kereta ini tapi boncengan aku Junior, ku suruh jalan.Hahaha nasib Junior.Semua kereta rombongan kami satu-persatu naik keatas menuju Shelter 2.Kereta ku udah berat kali tarikannya.Terakhir belum sampe Shelter 2 gak sanggup lagi keretaku.
Terpaksa aku turun dan mendorong kereta ini.Sepuluh kereta kami dan 20 anggota pendaki akhirnya sampe di Shelter 2.Dicatat dan dititip kereta dan helmnya kami pun bergegas naik berhubung sudah jam 4.Dari Shelter 2 nampak langit begitu cerah dan penuh bintang.Aku udah optimis dapat sun rise full kali ini.Keluarkan lampu kami pun mendaki.
Ternyata cuma aku yang bawa lampu besar.Lampu LED charge itu.Ya akulah yang mimpin jalan sekalian nerangi jalan.Jalan pendakian becek berlumpur waktu itu.
Setelah sekitar 45 menit pendakian kami pun sampek di kawah Sibayak.Lanjut terus naik ke puncaknya.Disinilah kami nunggu sunrise dengan antusiasnya.Ternyata tiba-tiba kabut datang banyak kali.Sudahlah sunrise full yang diharapkan gak dapat.
Namun cahaya fajar dibalik awan dan kumpulan lampu di kota Berstagi yang tampak dari atas udah cukup buat melepas stress kami selama jadi Taruna.
Kami pun foto-fotolah untuk kenang-kenangan.Yang lucu tapi sedih juga,semua orang yang ku liat disana foto pake SLR semua sementara kami pake pocket camera itupun cuma satu.Punyaku lah itu.
Di puncak Sibayak kami buat video singkat.Keren lah brayy.

Udah puas foto2 ala kadarnya,kusempat kan bentar ke kawah untuk membuat tulisan TNU 7 & 8 pake batu.Keren juga kutengok punya orang-orang yang buat disitu.
Jadilah tulisannya dari batu.Kecil memang tapi mudah-mudahan bertahan lama.Saksi bisu bahwa kami pernah kesana.
Bukti
Waktu kubuat itu temanku udah banyak yang turun.Nah ini lah juga cerita seru kami.Ada 6 orang kami yang buat tulisan tadi,lari lah kami dari atas sampek Shelter 2.Dikira orang kan udah pro kali kami mendaki hahaha.Tau berapa waktu kami sampek Shelter 2? 25 menit brayy!!!
Langsung lah kami persiapan pulang berhubung Junior kami ini jam 3 udah masuk barak ya kami sesuaikan juga lah waktunya.Dengan sepatu yang berlapis lumpur,pulang lah kami.

Itulah brayy cerita seru kami.Selagi muda dan fisik kita masih tahan,lakukan lah kegiatan yang seru untuk dilakukan.Jangan sampai udah beranjak tua nanti nyesal karena gak sempat nikmati masa muda. Oke SIP BRAYY!!!