UN

Sunday, April 13, 2014


Belakangan ini banyak kali ku dengar orang bilang #prayforUN #UN #3tahun3hari dan lain-lain.Awak tengok di internet tadi besok rupanya UN bah.
Hah karena itu pulak lah kali ini post ini kupersembahkan untuk orang - orang yang besok bakal ngerayain hari Ujian Nasional ini.Kebetulan 2 taon lalu juga pernah ku ikuti ujian ini jadi mau kubagi dulu dikit2 pengalaman ku waktu menghadapi ujian ini dulu.
Oke langsung aja brayy..UN itu kan ujian yang menentukan kalian bisa lanjut atau enggak ke perguruan tinggi jadi mesti serius ini ujiannya.Ini dia tips - tipsnya



1. Belajar

Namanya mau ujian ya pasti harus persiapan dulu lah materinya.Bisa ikut bimbel,belajar sama kawan atau belajar sendiri yang penting belajar/

2. Bertobat

Maksud aku disini bertobat itu tinggal kan dulu hal-hal negatif seperti merampok,ngintipin orang mandi,tidur 23 jam dan lain lain.Bertobat dulu lah bentar supaya bisa fokus belajarnya

3. Jaga Kesehatan

Kalo udah dekat2 hari H itu,makan yang teratur,olahraga dikit - dikit ,jangan balap - balap dijalanan jangan berantam dan tindakan kekerasan lainnya.Hal - hal ini perlu di perhatikan agar pada ujian nanti tetap sehat dan bugar.

4. Bangun Cepat

Ini termasuk faktor penting dalam kesuksesan UN kalian semua.Padi hari H itu usahakan bangun cepat supaya bisa pergi kesekolahnya cepat juga.Kalo bisa jam 6.30 udah disekolah.Soalnya di jam2 ini biasanya (gak selalu sih) banyak serangan2 ke kalian.Ntah itu ke sms,e-mail,line,twitt dll.Biasanya serangan ini berupa huruf2 gitu yang berhubungan dengan jawaban nantinya.Jadi cepat kesekolahnya biar gak ketinggalan.

5. Berdoa

Nah diselah selah hal2 yang diatas ini selalu barengi dengan doa.Karena kita hanya bisa berbuat tapi Tuhan lah yang menentukan kesuksesannya.


Ya begitulah yang saya lakukan dulu ketika akan menghadapi UN.Memang rezeki setiap angkatan atau setiap tahunnya itu berbeda-beda jadi ini cuma sekedar referensi aja kalo mau diterima yaudah kalo enggak yaudah juga..
Oke sekian dari aku kali ini.Semoga bermanfaat>> SIP BRAYY!!!

You Might Also Like

2 komentar

  1. poin empat -
    2 tahun yg lalu, line udah ada ya?

    ReplyDelete
  2. maksudnya tips ini digunakan untuk kehidupan sekarang...
    LINE pun udah aja sejak 2011

    ReplyDelete